Kamis, 12 Maret 2009

Troubleshooting Speedy Secara Praktis

Dengan semakin tinggi pengguna Akses Internet berkecepatan tinggi (Speedy) di Area Sumbar, maka semakin SIAGA pula untuk menghadapi Permasalahan-permasalahan yang ada pada "Customer" Pelanggan.

Adapun Sistematis dan Gambaran dari Penanganan Troubleshooting baik di CPE Pelanggan ataupun pada kualitas Jaringan, akan saya Rangkum di dalam Blog ini.

Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam penanganan gangguan Speedy, antara lain :

1. Pastikan kualitas jaringan disisi Telkom dalam keadaan baik

2. Pastikan IKR (Instalasi Kabel Rumah) dalam keadan baik, dan pastikan Perangkat terpasang sesuai pada tempatnya (Roset, Modem, Spliter, Kabel UTP, RJ-45, Pc dalam keadaan bebas dari Virus Worm/Trojan. Dll)

3. Pastikan Modem di Setting dengan benar, Untuk mengetahui Cara Setting Berbagai Merk Modem, dapat dilihat di http://speedypadang.blogspot.com/2009/03/setting-modem-sanex-sa-5100.html

4. Pastikan Local Area Connection dalam keadaan Enable

5. Pastikan Lampu (ADSL, LINK, DSL, Dll) Pada modem dalam keadaan Menyala Full, "Tidak Blinking

6. Apabila modem di setting dengan system Router, Pastikan modem mendapat IP WAN dari Telkom

7. Setelah semua ketentuan-ketentuan tersebut diatas dilaksanakan, maka silahkan bisa Browsing Dengan Web browser (Internet Explorer, Mozilla Firefox, Opera, Netscape, Dll)

8. Selamat Mencoba Guys....."Arigatau Gozaimassu"

Sumber : SpeedyPemalang.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar